Posting Blog

Empat Indikator Warna Pada Aplikasi PeduliLindungi

Siapa yang tidak mengenal aplikasi bernama PeduliLindungi? Pastinya semua warga negara Indonesia mengatahui aplikasi satu ini.

Pasalnya Pemerintah saat ini mewajibkan masyarakat yang akan bepergian dengan transportasi umum antar kota atau antar provinsi harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi milik Kementerian Kesehatan.

Tidak hanya itu, saat ini aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat untuk memasuki area pusat perbelanjaan dan cafe di beberapa jumlah wilayah.

Aplikasi ini menjadi satu-satunya aplikasi yang digunakan pemerintah sebagai syarat untuk berkegiatan di tempat umum.

Saat akan memasuki area publik, pengunjung diwajibkan untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi pada ponsel pribadinya.

Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah registrasi dengan memasukkan nama lengkap dan nomor handphone atau email.

Setelah berhasil registrasi, pengunjung harus melakukan scan kode QR yang tersedia di area publik tersebut melalui aplikasi PeduliLindungi.

Pada aplikasi PeduliLindungi terdapat empat indikator warna. Warna tersebut akan muncul saat kita telah melakukan scan dengan barcode.

Empat warna ini adalah hitam, merah, kuning, dan hijau. Keempat warna ini memiliki arti yang berbeda. Apa saja kah artinya? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

1. Merah

Jika menunjukkan warna merah maka tandanya orang tersebut belum melakukan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Orang yang memiliki indikator berwarna merah ini juga tidak diperkenankan berada di ruang publik.

3. Hijau

Warna yang terakhir adalah warna hijau. Warna ini tandanya orang tersebut telah melakukan vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua, tidak ada hasil positif atau kontak erat dengan pasien Covid-19.

Maka orang ini aman jika melakukan kegiatan di ruang publik.

Selalu jaga kesehatan dan stay safe!

Bagikan Posting Blog

Komentar (0)

Komentar

Ketik tulisan yang ada pada gambar.
Ketik tulisan yang ada pada gambar.
  

Ketik tulisan yang ada pada gambar.