Posting Blog

Buah Ini Cocok Dikonsumsi Saat Masa Pandemi

Masa pandemi seperti sekarang ini mengingatkan kita semua untuk menjaga tubuh agar tidak terserang virus-virus dari luar.

Salah satu hal yang dapat dipetik dari wabah ini adalah kita semakin waspada dan menjaga diri dengan menerapkan hal-hal yang positif, seperti menjaga daya tahan tubuh, rajin berolahraga, rajin membersihkan rumah, dan juga mengatur pola makan.

Tidak hanya mengatur pola makan saja yang harus Anda lakukan, tetapi Anda juga harus berhati-hati memilih makanan yang Anda konsumsi.

Makanan yang cocok Anda konsumsi salah satunya adalah buah. Tahukah Anda jika mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda loh.

Vitamin C dipercaya dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dan juga melancarkan metabolisme.

Buah apa saja sih yang baik dikonsumsi saat masa pandemi seperi sekarang ini? Yuk simak jawabannya!

  1. Jeruk

Buah yang pertama adalah buah jeruk. Pasti Anda semua tahu kan buah satu ini. Buah berwarna oren ini dipercaya kaya akan vitamin C, serat, dan juga mineral seperti tiamin dan juga kalium.

Buah jeruk memiliki indeks glikemik yang rendah dan bagus untuk penderita diabetes yang ingin mengontrol berat badannya. Saat masa pandemi seperti sekarang ini, buah satu ini cocok dikonsumsi karena dapat membantu Anda menaikkan sistem imun tubuh.

  1. Lemon

Buah yang kedua adalah buah lemon. Buah lemon dipercaya dapat membantu Anda meningkatkan imunitas secara alami. Buah yang sedikit berasa asam ini mengandung vitamin C dan asam sitrat.

Asam sitrat yang ada dalam buah ini dapat membantu menghilangkan lemak. Selain itu mengkonsumsi jus lemon dengan air hangat dapat membantu menurunkan berat badan loh.

  1. Jambu biji

Buah selanjutnya adalah jambu biji. Buah satu ini sering menjadi buah favorit loh. Karena rasanya yang enak dan juga memiliki banyak khasiat.

Kandungan yang ada pada buah ini adalah vitamin C. Selain itu buah ini juga kaya akan serat dan mineral sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

  1. Pepaya

Selanjutnya adalah buah pepaya. Pepaya dikenal sebagai obat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Namun, tahukah Anda jika buah satu ini merupakan sumber vitamin C yang baik?

Buah pepaya dapat membantu detoksifikasi tubuh dan mengembalikan kerusakan yang disebabkan oleh stress oksidatif. Selain itu pepaya juga membantu regenerasi sel.

  1. Paprika

Buah yang terakhir adalah buah paprika. Ingat ya paprika itu buah, bukan sayur. Buah satu ini kaya akan vitamin C, E, dan A. Selain itu juga mengandung mineral seperti folat dan kalium.

Buah ini selain dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh juga dapat membantu meningkatkan hemoglobin.

Itulah beberapa buah yang baik Anda konsumsi saat masa pandemi seperti sekarang ini. Selalu jaga kesehatan dan kebersihan. Stay safe everyone!

 

Bagikan Posting Blog

Komentar (0)

Komentar

Ketik tulisan yang ada pada gambar.
Ketik tulisan yang ada pada gambar.
  

Ketik tulisan yang ada pada gambar.