Posting Blog

5 Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Sedang Melemah

SISTEM kekebalan tubuh melindungi Anda dari infeksi dan racun, seperti virus, bakteri, jamur dan parasit. Sayangnya, pada masa tertentu sistem kekebalan tubuh Anda mungkin akan melemah.

Jika sistem kekebalan tubuh sedang melemah, maka Anda akan mudah terserang penyakit, terutama yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur. Karena itu, penting mengetahui tanda-tanda sistem kekebalan tubuh sedang melemah agar bisa dilakukan tindakan pencegahan.

Berikut 5 tanda sistem kekebalan tubuh sedang melemah yang dilansir dari Thehealthsite, Selasa (14/6/2016).

1. Jika Anda rentan terhadap penyakit seperti pilek, batuk, dan sakit tenggorokan, maka itu pertanda sistem kekebalan tubuh sedang lemah. Selain itu, Anda juga bisa rentan terhadap infeksi pernapasan. Hindari makanan non vegetarian dan konsumsi sayuran hijau dan kunyit untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Anda terluka tetapi membutuhkan waktu cukup lama untuk sembuh. Ini adalah salah satu pertanda dari sistem kekebalan tubu sedang lemah.

3. Sering menderita diare merupakan tanda dari kekebalan tubuh sedang melemah. Selain diare, Anda juga akan lebih rentan terhadap infeksi saluran kemih dan gusi sensitif.

4. Jerawat akan muncul dan gatal-gatal ringan juga mulai dirasa ketika sistem kekebalan tubuh sedang melemah. Selain itu, Anda juga akan lebih rentan terhadap infeksi jamur kulit.

5. Jika Anda tiba mengalami alergi yang tak biasa, mungkin ini menjadi tanda dari kekebalan sedang melemah. Namun, mengalami alergi tidak selalu menunjukkan bahwa sistem kekebalan sedang rendah. Dalam beberapa kasus, hal itu bisa menjadi tanda dari sistem kekebalan tubuh sedang melindungi tubuh, karena respon imun yang abnormal.

Sumber : Okezone.com

 

Bagikan Posting Blog

Komentar (0)

Komentar

Ketik tulisan yang ada pada gambar.
Ketik tulisan yang ada pada gambar.
  

Ketik tulisan yang ada pada gambar.