Posting Blog

Pengunaan Teknologi Informasi Kesehatan

Teknologi merupakan berbagai hal yang dapat mempermudah aktivitas manusia. Pesatnya perkembangan teknologi saat ini mencakup berbagai bidang kehidupan manusia termasuk bidang kesehatan.

Teknologi informasi kesehatan merupakan penerapan pengolahan informasi yang melibatkan baik hardware dan software komputer yang berhubungan dengan penyimpanan, pencarian, berbagi, dan penggunaan informasi kesehatan, data dan pengetahuan untuk komunikasi dan pengambilan yang memiliki berbagai jenis lingkup pelayanan yang terkait dengan informasi kesehatan. Dalam penerapannya dibutuhkan persiapan secara finansial, sumberdaya manusia, infrastruktur yang matang, selain itu standar operasi sistem informasi kesehatan juga perlu menjadi rumusan bersama bagu pengguna layanan ini. Manfaat untuk peningkatan pelayanan kualitas adalah menjadi acuan penerapan teknologi ini.

Keberadaan teknologi informasi kesehatan di Indonesia sudah menjadi harapan semua pihak yang terkait dengan peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Peningkatan mutu pelayanan kesehatan  tidak terlepas dari ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit, menerapkan sistem informasi manajemen rumah sakit. Sistem ini digunakan untuk memepermudah dan mempercepat pengorganisasian serta pelayanan kesehatan, sehingga harapan untuk mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat tercapai.

Bagikan Posting Blog

Komentar (0)

Komentar

Ketik tulisan yang ada pada gambar.
Ketik tulisan yang ada pada gambar.
  

Ketik tulisan yang ada pada gambar.