Posting Blog

Tanaman Ini Dapat Menangkal Virus Corona

Wabah virus Corona tetap berlanjut hingga saat ini. Kekhawatiran semua orang semakin meningkat, apalagi melihat kasus angka penularan yang semakin melonjak.

Pemerintah sudah menghimbau agar kita semua tetap dirumah saja dan menerapkan protokol kesehatan. Banyak orang yang mencari cara untuk menangkal virus satu ini.

Penelitian di berbagai negara meneliti beberapa tanaman yang dapat menangkal virus Corona. Yuk simak dulu, apa saja ya tanaman tersebut.

1. Jambu biji

Jambu biji memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Jambu biji mengandung vitamin C, vitamin A, kalium, antioksidan, selain itu jambu biji juga kaya akan nutrisi lain seperti serat, zat besi, protein, magnesium, dan juga float.

Jambu biji adalah buah yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Mengapa demikian? karena kandungan vitamin C dan nutrisi dalam jambu biji sangat tinggi. Jadi buah satu ini dapat membantu Anda menangkal virus Corona masuk ke dalam tubuh.

2. Daun kelor

Daun kelor atau biasa disebut moringa atau daun drumstick ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Selain dipercaya sebagai tanaman penangkal gangguan mistis, eitss tapi jangan salah, daun satu ini juga punya segudang manfaat yang dapat menangkal virus Corona.

Moringa kaya akan vitamin A, vitamin B1 atau tiamin, vitamin B2 atau riboflavin, vitamin B3 atau niacin, vitamin B6, dan juga Vitamin C. Selain itu daun kelor juga memiliki kandungan seperti senyawa, mineral, zat besi, magnesium, dan fosfor.

3. Jeruk dan kulit

Mengkonsumsi jeruk dan kulitnya dipercaya dapat meningkatkan imun tubuh. Kandungan senyawa dalam jeruk dapat membantu menangkal virus Corona.

Senyawa yang dimiliki jeruk dan kulitnya adalah senyawa golongan flavonoid yaitu salah satunya adalah hesperidin. Rasa pahit yang ada pada kulit jeruk menunjukkan bahwa ada senyawa hesperidin didalamnya.

4. Temulawak

Temulawak atau Curcuma xanthorrhiza adalah tanaman dari temu-temuan. Temulawak merupakan rempah-rempah yang populer di Indonesia. Rempah satu ini mengandung kandungan kurkumin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Tanaman ini mengandung zat tepung, minyak atsiri, protein, mineral, antioksidan. Temulawak sudah dipercaya dapat membantu meningkatkan imun dan menangkal virus Corona.

Itulah beberapa tanaman yang dapat membantu Anda menangkal virus Corona. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.

 

Bagikan Posting Blog

Komentar (0)

Komentar

Ketik tulisan yang ada pada gambar.
Ketik tulisan yang ada pada gambar.
  

Ketik tulisan yang ada pada gambar.