Posting Blog

Perbedaan Virus Varian Delta dan MU!

Virus corona hingga saat inipun masih terus ada dan berdampingan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan di berbagai dunia sekalipun disetiap harinya masih banyak pertambahan kasus positif corona.

Di negara kita sendiri, yakni Indonesia juga sedikit banyak kasusnya masih bertambah. Meskipun begitu, hingga saat ini bila dilihat dari berita yang ada dapat dikatakan bahwa Indonesia sudah mengalami perkembangan yang sangat baik.

Baru-baru ini terdapat kabar bahwa adanya varian virus baru yakni MU. Yang mana virus tersebut dianggap jauh lebih jahat atau kuat bila dibandingkan dengan virus-virus sebelumnya.

Lantas, bagimanakah perbedaan virus varian baru MU dengan varian sebelumnya yakni Delta? Simak penjelasannya dibawah ini!

Varian Virus Corona!

Badan kesehatan internasional atau WHO tengah mewaspadai mutasi dari virus corona atau Covid-19 yakni varian virus MU atau B.1.621.

Varian virus tersebut yang dikhawatirkan isunya dapat kebal vaksin. Di sisi lain, saat ini masih ada varian virus Delta atau B.1.617.2 yang mana dilaporkan mendominasi kasus infeksi di dunia.

Virus mutasi baru MU ini merupakan varian kelima Covid-19 yang diawasi oleh WHO sejak Maret lalu. 

Meski dibutuhkan penelitian lebih lanjut, WHO memperingatkan varian ini memiliki sejumlah mutasi yang menunjukkan dia bisa lebih tahan terhadap vaksin.

Perbedaan Varian Mu dan Varian Delta!

Dikutip dari laman CNN Indonesia, dijelaskan bahwa WHO saat ini sedang berfokus untuk memantau penyebaran varian MU di kawasan Amerika Selatan, bersamaan dengan varian Delta.

Menurut WHO, virus MU tersebut membawa banyak sekali titik mutasi dari berbagai virus-virus sebelumnya sehingga dianggap lebih berbahaya atau bahkan bisa kebal terhadap vaksin.

Varian MU ini memiliki tingkat resiko penyebaran yang tergolong rendah. Hingga kini WHO juga mencatat tingkat penyebaran belum mengalami peningkatan yang melonjak.

Varian Delta mempunyai kemampuan untuk menginfeksi dengan mudah dan cepat. Bahkan untuk gejala yang ditimbulkan akibat infeksi varian Delta cenderung lebih parah.

Itulah sedikit penjelasan dan pemaparan mengenai perbedaan varian virus mutasi terbaru MU dengan varian sebelumnya yakni Delta.

Diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan kebersihan. Selain itu, tak lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Stay safe and stay healthy everyone! 

 

Bagikan Posting Blog

Komentar (0)

Komentar

Ketik tulisan yang ada pada gambar.
Ketik tulisan yang ada pada gambar.
  

Ketik tulisan yang ada pada gambar.